Skip to main content

Reiki Itu Halal Atau Haram?


Ini hasil diskusi debat 1 tahun lalu di grup membongkar kesesatan reiki oleh perdana akhmad dan M.Ajisaka

KESIMPULAN HASIL PROSES DISKUSI~DEBAT USTADZ PERDANA AKHMAD DAN MUHAMAD AKBAR AJI SAKA TENTANG REIKI

Yth. 1. Saudara-Saudara dengan Iman, Keyakinan dan Kepercayaan Apapun
2. Saudara-Saudara dari Organisasi/Yayasan/Perguruan Ilmu Apapun
Di manapun berada

Dengan hormat saya beritahukan bahwa, setelah saya melakukan Debat~Diskusi dengan saudara Ustadz Perdana Akhmad maka diperoleh informasi, keterangan dan hasil sebagi berikut :

1). Reiki aman dan baik-baik saja : Dari 30 Juz 114 Surat dan 6666 Ayat Al - Qur'an tidak ada satupun yang terkait dan berhubungan langsung dengan masalah reiki itu sesat atau tidak. Karena reiki bukan lah paham ajaran golongan atau aliran kepercayaan apapun. Al Hadits shahih, Al Hadits tidak shahih, Ijma, Qiyas, Ihsaniah, Madzhab apapun tidak ada urusan dan kaitan langsung dengan " Reiki Murni atau Inti Reiki " yang mempermasalahkan nya. Karena suatu teknik penyembuhan semata dan tradisi pengobatan yang bisa dimodernkan bahkan disesuaikan dengan Iman Agama Kepercayaan apapun dalam ajaran dan praktek amalannya.

2). “Jin itu ada yang baik buruk, betul keliru, benar salah, sesat lurus, muslim kafir, seperti manusia, ada yang bisa baca tulis Al Qur'an, bisa adzan, bisa tadarus Qur'an dengan fasih, bisa ruqyah dll (ada yang setingkat wali, kyai, ustadz, dan kadang bersama kita ikut dalam majelis taqlim, ikut jama'ah shalat, ikut pengajian).
Jadi janganlah menzalimi Jin, berprasangka buruk dan berlaku keji pada Jin (Iman, Islam, Saleh).

3). Reiki, Kundalini, Esoterik adalah teknik penyembuhan karya Agung Yang Maha Kuasa melalui cipta rasa karsa orang-orang yang terpilih dan mendapatkan anugerah Nya, bisa dipelajari dipraktekkan diamalkan diuji coba ditingkatkan dikembangkan untuk melayani sesama yang berarti melayani Allah SWT dengan kemanfaatan nya. Master Layer Charger dan Praktisi serta siapapun masih bisa mengungkap banyak rahasia dan 1001 teknik-teknik yang luar biasa untuk kesejahteraan umat manusia. Semoga semakin maju dan berkah. Semoga Allah SWT meridhoi, Amin.

4). Dengan argumen-argumen yang merujuk ajaran agama (paham glongan tertentu) tertentu sebuah buku yang beredar menggolongkan Reiki, Tenaga Dalam dan Ilmu Kesaktian sebagai praktek sihir. Penulis buku tersebut mengaku sebagai mantan Master Reiki (pasti bukan master Reiki yang paham Reiki secara matang) dan anggota tim teraphy Ruqyah. Khususnya bagi para praktisi Reiki tidak beralasan untuk resah atau ragu karena penilaian seperti itu. Seseorang individu atau suatu lembaga tidak memiliki otoritas atau kompetensi sebagai penafsir tunggal atas persoalan yang terkait dengan agama. Pengalaman empirik sehari-hari menunjukkan segalanya di alam semesta bersifat relatif dan sementara. Kekekalan dan kemutlakan hanya milik Allah SWT semata. Seseorang individu atau lembaga yang memutlakan kebenaran pemahamannya atas ajaran agama justru diametral bertentangan dengan substansi ajaran agama itu sendiri. Kebenaran mutlak hanya milik Sang Pencipta.

5). Soal Makrokosmos dan Mikrokosmos : kedua kata itu hanya suatu konsep yang berasal dari Yunani; secara sederhananya Mikrokosmos adalah segala sesuatu yang ukurannya lebih kecil dari yang kita bisa lihat dengan mata, sedangkan Makrokosmos adalah segala sesuatu yang ukurannya mulai dari yang bisa kita lihat dengan mata, sampai yang saking besarnya sampai tidak terlihat juga. Nah, tidak ada yang namanya ENERGI MIKROKOSMOS atau ENERGI MAKROKOSMOS. ENERGI hanya dibagi atas: Atomik, Biokimia, Potensial gravitasi, Kinetik dan Elektromagnetik. Jadi pertanyaan "Reiki itu termasuk Mikrokosmos atau Makrokosmos" adalah pertanyaan/statemen/pendapat/analisa yang ngawur~ngaco. Yang benar, Reiki itu termasuk energi Biokimia.

6). Sesungguhnya saudara Ustadz Perdana Akhmad hanya sedikit tahu, dan sama sekali belum cukup memahami dan mendalami tentang Reiki, Esoterik, Kundalini, Prana, Tenaga Dalam, Al Hikmah, Yoga, Meditasi, Pencak Silat : Merpati Putih, Raga Jati, Satria Nusantara dll, Al Karomah, Ilmu Metafisika/Supranatural dan yang lainnya. Hanya mengusung Ruqyah Syari'ah saja (itu bisa saya cek masih banyak penyimpangan dan kekeliruan). Bukan Ruqyah Syari'ah yang semestinya sesuai tuntunan Rasulullah SAW, apalagi dengan tambahan modifikasi dan kreasi ala versi Ustadz Perdana Akhmad sendiri dengan penyesuaian paham ajaran golongan nya sendiri yang dianggap " syar'i " menurut keyakinannya sendiri.

7). Sesungguhnya saudara Ustadz Perdana Akhmad tidak menyatakan Reiki, Esoterik, Kundalini, Prana, Tenaga Dalam, Al Hikmah, Yoga, Meditasi, Pencak Silat : Merpati Putih, Raga Jati, Satria Nusantara dll, Al Karomah, Ilmu Metafisika/Supranatural dan yang lainnya itu sesat. Beliau hanya sedang belajar dan mencari tahu serta berusaha mencari keyakinan diri bahwa apakah Reiki, Esoterik, Kundalini, Prana, Tenaga Dalam, Al Hikmah, Yoga, Meditasi, Pencak Silat : Merpati Putih, Raga Jati, Satria Nusantara dll, Al Karomah, Ilmu Metafisika/Supranatural dan yang lainnya itu sesat ?

8). Sesungguhnya saudara Ustadz Perdana Akhmad sedang dalam proses mencari kebenaran Reiki, Esoterik, Kundalini, Prana, Tenaga Dalam, Al Hikmah, Yoga, Meditasi, Pencak Silat : Merpati Putih, Raga Jati, Satria Nusantara dll, Al Karomah, Ilmu Metafisika/Supranatural dan yang lainnya secara Syari'at, Tharekat, Hakekat dan Ma'rifat. Beliau baru sebatas sampai syari'at yang sayangnya mandeg " jalan di tempat " karena sedang memiliki paham ajaran golongannya sendiri " Tauhid " yang berusaha secara ideal melaksanakan sesuatu amalan yang murni dan konsekuen sesuai tuntunan Rasululullah SAW.

9). Tidak ada yang salah tentang komentar, pendapat dan opini serta pemahamanan maupun analisa saudara Ustadz Perdana Akhmad bahwa Reiki, Esoterik, Kundalini, Prana, Tenaga Dalam, Al Hikmah, Yoga, Meditasi, Pencak Silat : Merpati Putih, Raga Jati, Satria Nusantara dll, Al Karomah, Ilmu Metafisika/Supranatural dan yang lainnya itu sesat " menyimpang " sesuai keyakinan dan paham ajaran golongannya sendiri.

10). Yang jelas komentar, pendapat dan opini serta pemahamanan maupun analisa saudara Ustadz Perdana Akhmad bahwa Reiki, Esoterik, Kundalini, Prana, Tenaga Dalam, Al Hikmah, Yoga, Meditasi, Pencak Silat : Merpati Putih, Raga Jati, Satria Nusantara dll, Al Karomah, Ilmu Metafisika/Supranatural dan yang lainnya itu sesat " menyimpang " sesuai keyakinan dan paham ajaran golongannya sendiri itu, saya sarankan saudara Ustadz Perdana Akhmad untuk meninjau ulang dan mengkritisi kembali secara logika rasional ilmiah (dan berpedoman pasti pada kemampuan pemahaman atau tafsir Al Qur'an dan Al Hadits yang sebenar-benar nya).

11). Kami dan kita berikan penghargaan yang setulus-tulusnya dan apresiasi yang sebesar- besar nya atas komentar, pendapat dan opini serta pemahamanan maupun analisa saudara Ustadz Perdana Akhmad bahwa Reiki, Esoterik, Kundalini, Prana, Tenaga Dalam, Al Hikmah, Yoga, Meditasi, Pencak Silat : Merpati Putih, Raga Jati, Satria Nusantara dll, Al Karomah, Ilmu Metafisika/Supranatural dan yang lainnya itu sesat " menyimpang " melihat begitu panjang dan lama upaya perjuangan nya selama ini, semoga pada saat nya nanti beliau dapat memperoleh bimbingan dan petunjuk dari Allah SWT (pencerahan dan terang benderang).

12). Debat - Diskusi Ustadz Perdana Akhmad dan Muhamad Akbar Aji Saka dengan Topik Reiki dikembalikan kepada pengetahuan, pemahaman dan analisa serta penilaian pemantau/pembaca. Komentar dan tanggapan apapun dari siapapun semua nya saya hargai sebagai bentuk wahana proses belajar bersama, yang selalu tidak akan pernah berhenti di bahas dan ada titik temunya secara " ya " sepakat karena kemakluman perbedaan sudut pandang, perbedaan tingkat pengetahuan dan wawasan keilmuan masing-masing. Insya Allah bermanfaat untuk kemajuan bersama dan ada hikmah serta pelajaran yang berguna.

Semoga Allah SWT mengampuni lupa khilaf salah dosa kita yang ada, berkenan membukakan pintu akal pikiran dan hati nurani kita, dan memberi kita rahmat berkah taufik hidayah dan inayah Nya, Amin.

Sumber: Reiki Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

“QORIN”. Apakah Qorin itu?

Membangkitkan QORIN ( Malaikat Pendamping ) Bismillahhirrahmannirrahim…… “QORIN”..apakah qorin itu..yaitu dua makhluk ALLAH yang tuhan seru sekalian alam letak kan pada setiap manusia yang lahir,qorin ini bukan malaikat Raqib dan Atid atau bukan pula malaikat Kiroman dan Katibin, tetapi ia adalah makhluk lain yang Tuhan letak kan sebagai penjaga manusia, satu dari gol. jin dan satu lagi dari gol.malaikat, kedua makhluk berbeda sifat berbeda alam ini setiap yg masih bernyawa maka ia akan selalu berperang, qorin jin memberikan usulan usulan jahat beserta keampuhan jahatnya, qorin malaikat mengusulkan hal hal baik beserta keampuhan baiknya…jika QORIN dari bangsa jin yang berkuasa atas batang tubuh kita maka tubuh kita akan men jadi sangat kuat dengan segala keampuhannya tetapi kuat dan ampuh tubuh dan akal kita akan berbuat pada kejahatan…dan jika QORIN malaikat kita yang berkuasa atas batang tubuh, maka tubuh kita akan menjadi sangat kuat dengan segala ke ampuhannya tentu saja kuat dan

Download Full Video 100 Gerakan Yumeiho

Video ini meruapakan video full 100 gerakan yumeiho yang bisa anda download secara gratis. Dalam video ini MASAYUKI SAYONJI sebagai Founder of Yumeiho menjelaskan dan mempraktekan 100 gerakan yumeiho. Untuk lebih detail dan lebih jelas bisa Anda pelajari 100 gerakan yumeiho dalam video berikut ini: Jika anda mau mendownloadnya silahkan install add on pada Mozila Firefox atau Google chrome anda, bisa menggunakan add on 1 Click YouTube Video Download atau Download Video YouTube As MP4. setelah itu buka link YouTube dan klik download pada link di bawah video.