Skip to main content

KONSTITUSI BAWAAN (Congenital Constitution) SEJAK LAHIR MEDICAL CHIKUNG

Oleh: James Hutabarat > ‎MEDICAL CHIKUNG STUDY GROUP

KONSTITUSI BAWAAN (Congenital Constitution) SEJAK LAHIR
Mengapa bawaan lahir merupakan sesuatu yg penting dalam membantu terapis qigong untuk mengetahui perjalanan sebuah penyakit? Saya masih ingat ketika kecil di depan rumah ada seorang pedagang obat keliling yg merupakan seorang china begitu melihat saya dan ibu saya langsung dia bilang bahwa saya mempunyai kelemahan di daerah perut. Dan memang sejak kecil saya sering bermasalah dengan perut saya. Saya begitu gampang terkena penyakit perut. Dan setelah lama mendalami medical qigong akhirnya saya mengerti juga mengapa ini bisa terjadi.
gambar elemen tubuh

Menurut astrologi China bahwa setiap individu ketika dilahirkan mempunyai elemen tubuh yg dominan, yang mana nantinya akan menentukan fisik, energy dan psiko emosional bawaan. Apabila dalam keadaan ekses maka akan menyebabkan energy yg tidak seimbang dan akan menyebabkan kerusakan fisik. Contohnya apabila dalam keadaan ekses maka nantinya bisa menyebabkan orang bisa terkena hipertensi.

Kalau kita melihat dari masa dalam kandungan dimana dari bulan ke 4 dan bulan ke 8, 5 elemen jing( kayu ,api,tanah,logam dan air) masuk ke dalam janin melalui organ dari ibunya. Lemah atau kuatnya energy organ dalam dari ibu akan mempengaruhi besar kecilnya bawaan terhadap janin. Contoh ibu yg energy liver dominan maka si janin akan cenderung membentuk bawaan yg bersifat kayu.

Dalam astrologi china energy langit dan bumi akan mempengaruhi waktu kelahiran si janin serta mempengaruhi kuat atau lemahnya 5 elemen tubuh termasuk prenatal transmisi dari jing qi shen dan ini akan menentukan bawaan lahir si janin.
Sesudah lahir jing bawaan akan di olah dan tinggal dalam tubuh dan ini akan dipengaruhi melalui doa,meditasi,kegiatan fisik dan tidur dan kegiatan lainnya.

Dalam teori Medical qigong kesehatan, jing bawaan menentukan kesehatan dari si janin termasuk level dari energy dan ketahanan terhadap penyakit, termasuk mental dan emosionalnya individu. Jing bawaan dengan keseimbangaan dari ke 5 elemen akan menjadi pondasi qi dan shen individu.

Walaupun demikian bawaan lahir bukan merupakan sesuatu yg absolute. Postnatal factor seperti diet,gaya hidup ,lingkungan, kepercayaan dapat mempengaruhi bawaan, yg mana bisa menjadi baik atau jelek. Dengan demikian seseorang dengan bawaan yg kurang baik masih dapat meningkatkan kesehatannya dengan doa, meditasi, qigong, ,cukup istirahat ,diet yg cukup, olahraga,hebal,stress management, atau terapi2 yg lain.

Tetapi selain sisi positif ada sisi negatifnya yg dapat terjadi. Orang dengan bawaan yg kuat(ekses) bisa menyebabkan sesuatu yg tidak seimbang dalam hidupnya seperti: stress yg berlebihan, bekerja berlebihan, kegiatan sex yg berlebihan dlsb. Sehingga kita harus selalu menjaga keseimbangan tersebut. Yg defisien harus kita perkuat. Kalau ekses harus kita kurang sehingga seimbang
Lalu bagaimana kita mengunakan semua ini dalam suatu analisa kesehatan?

Comments

Popular posts from this blog

“QORIN”. Apakah Qorin itu?

Membangkitkan QORIN ( Malaikat Pendamping ) Bismillahhirrahmannirrahim…… “QORIN”..apakah qorin itu..yaitu dua makhluk ALLAH yang tuhan seru sekalian alam letak kan pada setiap manusia yang lahir,qorin ini bukan malaikat Raqib dan Atid atau bukan pula malaikat Kiroman dan Katibin, tetapi ia adalah makhluk lain yang Tuhan letak kan sebagai penjaga manusia, satu dari gol. jin dan satu lagi dari gol.malaikat, kedua makhluk berbeda sifat berbeda alam ini setiap yg masih bernyawa maka ia akan selalu berperang, qorin jin memberikan usulan usulan jahat beserta keampuhan jahatnya, qorin malaikat mengusulkan hal hal baik beserta keampuhan baiknya…jika QORIN dari bangsa jin yang berkuasa atas batang tubuh kita maka tubuh kita akan men jadi sangat kuat dengan segala keampuhannya tetapi kuat dan ampuh tubuh dan akal kita akan berbuat pada kejahatan…dan jika QORIN malaikat kita yang berkuasa atas batang tubuh, maka tubuh kita akan menjadi sangat kuat dengan segala ke ampuhannya tentu saja kuat dan

Reiki Itu Halal Atau Haram?

Ini hasil diskusi debat 1 tahun lalu di grup membongkar kesesatan reiki oleh perdana akhmad dan M.Ajisaka KESIMPULAN HASIL PROSES DISKUSI~DEBAT USTADZ PERDANA AKHMAD DAN MUHAMAD AKBAR AJI SAKA TENTANG REIKI Yth. 1. Saudara-Saudara dengan Iman, Keyakinan dan Kepercayaan Apapun 2. Saudara-Saudara dari Organisasi/Yayasan/Perguruan Ilmu Apapun Di manapun berada Dengan hormat saya beritahukan bahwa, setelah saya melakukan Debat~Diskusi dengan saudara Ustadz Perdana Akhmad maka diperoleh informasi, keterangan dan hasil sebagi berikut : 1). Reiki aman dan baik-baik saja : Dari 30 Juz 114 Surat dan 6666 Ayat Al - Qur'an tidak ada satupun yang terkait dan berhubungan langsung dengan masalah reiki itu sesat atau tidak. Karena reiki bukan lah paham ajaran golongan atau aliran kepercayaan apapun. Al Hadits shahih, Al Hadits tidak shahih, Ijma, Qiyas, Ihsaniah, Madzhab apapun tidak ada urusan dan kaitan langsung dengan " Reiki Murni atau Inti Reiki " yang memp

Download Full Video 100 Gerakan Yumeiho

Video ini meruapakan video full 100 gerakan yumeiho yang bisa anda download secara gratis. Dalam video ini MASAYUKI SAYONJI sebagai Founder of Yumeiho menjelaskan dan mempraktekan 100 gerakan yumeiho. Untuk lebih detail dan lebih jelas bisa Anda pelajari 100 gerakan yumeiho dalam video berikut ini: Jika anda mau mendownloadnya silahkan install add on pada Mozila Firefox atau Google chrome anda, bisa menggunakan add on 1 Click YouTube Video Download atau Download Video YouTube As MP4. setelah itu buka link YouTube dan klik download pada link di bawah video.