Skip to main content

Teknik Meditasi Penggabungan Energy Cakra Dalam Kundalini

Tahap 3. Penggabungan energi
                Penggabungan energi adalah suatu proses menggabungkan 2 energi atau lebih menjadi 1 jenis energi, hal ini biasanya melalui proses penyelarasan terlebih dahulu sebelum energi tersebut digabungkan. Dan juga paham konsep tiap energi yang akan digabungkan.
Penggabungan energi dapat dilakukan dari cakra dasar ke cakra sex, cakra dasar ke cakra perut, dari ke 3 cakra (dasar, sex, perut) dengan energi di cakra jantung. Dapat juga dilakukan penggabungan seluruh energi cakra menjadi 1 energi saja. Mungkin anda akan bertanya buat apa energi digabung-gabungkan ? Penggabungan energi selain untuk menambah kekuatan energi salah satu cakra (cakra jantung ditopang dengan cakra sex dengan tujuan menambah kekuatan energi cakra jantung).dengan tujuan energi di cakra yang dimaksud dappat menjadi lebih kuat dari kondisi sebenarnya.
                Dalam konsepnya penggabungan energi dituntut untuk paham akan karakteristik tiap energi yang akan digabungkan, sehingga di butuhkan pemahaman energi (kesadaran energi dan cakra).

Tehnik Penggabungan Energi
  1. Duduk/tidur
  2. Posisi telapak tangan tidak boleh saling bertemu
  3. Diam, masuk kedalam keadaan hening
  4.  Salurkan energi kita dari cakra dasar, kemudian disusul energi dari energi cakra sex
  5. Lakukan proses penyelarasan ke 2 energi tersebut menjadi energi cakra sex
  6. Gabung energi dari cakra dasar ke dalam cakra sex dan gunakan energi dari cakra dasar untuk menopang energi cakra sex menjadi lebih kuat.
  7. Salurkan energi ke luar mahkota.
  8. Tutup meditasi anda
  9. selesai

Urut-uran tehnik penggabungan dapat anda lakukan juga di cakra-cakra dibawah ini :

  1. Penggabungan energi di cakra jantung 
Sebelum kita melakukan penggabungan energi di cakra jantung ada baiknya cakra jantung dilatih dengan latihan meditasi cakra seperti tahap 1 dalam tempo 1 bulan or lebih, hal ini berguna untuk mengaktifkan cakra dan juga untuk memaksimalkan kemampuan cakra jantung dalam hal ini yang berkaitan dengan energi.
Setelah peningkatan energi di cakra jantung dirasa cukup, maka latihan dapat ditingkatkan dari yang sebelumnya hanya melakukan peningkatan energi dari cakra jantung menjadi penggabungan energi di cakra jantung (lihat tehnik penggabungan), namun jangan lupa untuk tahapan sebelum menggabungkan energi bahwa dibutuhkan penyelarasan.

  1. Penggabungan energi di cakra tenggorokan 
Perlu diingat cakra tenggorokan merupakan konsep jiwa yg terhubung dg cakra sex. Jika cakra sex menyimpan energi jiwa baik bentuk energi or sifat energi maka untuk tenggorokan merupakan pintu kesadaran jiwa anda.. baik bentuk jiwa or macam jiwa.

Note : Untuk.melatihnya cakra tenggorokan perlu kehati-hatian karenà sifatnya yg sangat sensitif
Tidak dapat disentuh dan tidak bisa digeràkkan sesuka kita.. sebaiknya pahami benar cakra ini sebelum menggerakkan atau mengolahnya 

  1. Penggabungan energi di cakra ajna 
Sebelum melakukan penggabungan energi di cakra agjna sebaiknya melakukan meditasi cakra seperti pada tahap 1 dalam waktu tertentu (maaf jika saya katakan 1 bulan2 bulan kelihatannya kurang pas, karena semua tergantung orang perorang),  sehinga energi di cakra agjna cukup untuk mengaktifkan cakra super minor (mata 3).
Setelah dirasa cukup energi yang anda punyai di cakra agjna maka ada baiknya anda mulai menghubungkan antara cakra mayor anda dengan cakra super minor anda. Setelah proses ini dapat anda lakukan, ada  baiknya anda mulai meditasi penyaluran energi ke cakra super minor selain meditasi cakra pada tahap 1 (untuk meditasi cakranya juga berubah tehniknya, energi tidak lagi dialirkan ke mahkota namun di alirkan ke area cakra super minor).
Setelah langkah diatas anda lakukan, saat buat anda melakukan penggabungan energi antar cakra yang bermuara di agjna, dan energi penggabunganpun dapat dari cakra dasar, cakra sex, cakra perut masuk ke cakra jantung dan dirubah menjadi satu energi, kemudian di gabungkan lagi dengan energi agjna di cakra agjna menjadi energi agjna dan disalurkan ke cakra super minor (mata ke 3). Namun sebelum anda melakukan hal ini anda harus paham bentuk susunan cakra mayor, super minor dan minor di cakra agjna. Karena susunan cakra di cakra agjna ini sedikit berbeda dengan cakra yang lain, jika super minor di cakra yang lain bisa langsung dibuka dan aktif maka untuk cakra agjna tidaklah demikian. Struktur di Agjna sangat rumit untuk mengaktifkan cakra super minor butuh mengaktifkan cakra minor sehingga akan membentuk tabung tempat energi yang akan digunakan oleh cakra super minor (mata  ke 3).

  1. Penggabungan energi di mahkota
Pada dasarnya cakra mahkota tidak perlu dilakukan meditasi cakra, karena fungsinya sebagai pintu energi di tubuh yang otomatis sudah bertambah energinya setiap digunakan untuk mengalirkan energi serta keaktifan cakranya yang sudah lebih aktif dari cakra2 yang lain.
Penggabungan energi di mahkota hanya bertujuan untuk pemahaman (kesadaran) cakra2  serta kesadaran2 yang lain (diri, jiwa, roh, ilahi).Namun untuk melakukan penggabungan energi di cakra mahkota hingga didapat kesadaran syarat utamanya adalah terbukanya semua cakra dan keaktifan semua cakra mayor. Untuk tehnik penggabungan energi dapat dilakukan dengan tehnik 21 hari seperti dibawah ini dan bukan menggunakan tehnik penggabungan seperti yang terjadi di jantung atau yang lainnya.


tehnik 21 hari
  • tehnik 21 terbagi menjadi 7 tahapan meditasi tahapan2
1. Meditasi cakra dasar :
2. Meditasi cakra sek
3. Meditasi cakra solar
4. Meditasi cakra jantung
5. Meditasi cakra tenggorokan
6. Meditasi cakra ajna
7. Meditasi cakra mahkota
 Tahapan2 diatas tidak boleh terputus dan untuk tiap tahapan membutuhkan waktu 3 hari, dan dalam tiap tahapan terbagi menjadi 3 bagian
1.  Membuka cakra : Tehnik membuka cakra membutuhkan ketajaman anda dalam mencari kunci-kunci yang terdapat di cakra, dan tiap cakra mempunyai kunci yang berbeda-beda.
2.  Mendudukan cakra : Setiap cakra mempunyai tempat cakra,
3.  Memahami fungsi cakra : tiap cakra mempunyai fungsi masing-masing.

Sumber: Penggemar Kundalini.

Comments

Popular posts from this blog

“QORIN”. Apakah Qorin itu?

Membangkitkan QORIN ( Malaikat Pendamping ) Bismillahhirrahmannirrahim…… “QORIN”..apakah qorin itu..yaitu dua makhluk ALLAH yang tuhan seru sekalian alam letak kan pada setiap manusia yang lahir,qorin ini bukan malaikat Raqib dan Atid atau bukan pula malaikat Kiroman dan Katibin, tetapi ia adalah makhluk lain yang Tuhan letak kan sebagai penjaga manusia, satu dari gol. jin dan satu lagi dari gol.malaikat, kedua makhluk berbeda sifat berbeda alam ini setiap yg masih bernyawa maka ia akan selalu berperang, qorin jin memberikan usulan usulan jahat beserta keampuhan jahatnya, qorin malaikat mengusulkan hal hal baik beserta keampuhan baiknya…jika QORIN dari bangsa jin yang berkuasa atas batang tubuh kita maka tubuh kita akan men jadi sangat kuat dengan segala keampuhannya tetapi kuat dan ampuh tubuh dan akal kita akan berbuat pada kejahatan…dan jika QORIN malaikat kita yang berkuasa atas batang tubuh, maka tubuh kita akan menjadi sangat kuat dengan segala ke ampuhannya tentu saja kuat dan

Reiki Itu Halal Atau Haram?

Ini hasil diskusi debat 1 tahun lalu di grup membongkar kesesatan reiki oleh perdana akhmad dan M.Ajisaka KESIMPULAN HASIL PROSES DISKUSI~DEBAT USTADZ PERDANA AKHMAD DAN MUHAMAD AKBAR AJI SAKA TENTANG REIKI Yth. 1. Saudara-Saudara dengan Iman, Keyakinan dan Kepercayaan Apapun 2. Saudara-Saudara dari Organisasi/Yayasan/Perguruan Ilmu Apapun Di manapun berada Dengan hormat saya beritahukan bahwa, setelah saya melakukan Debat~Diskusi dengan saudara Ustadz Perdana Akhmad maka diperoleh informasi, keterangan dan hasil sebagi berikut : 1). Reiki aman dan baik-baik saja : Dari 30 Juz 114 Surat dan 6666 Ayat Al - Qur'an tidak ada satupun yang terkait dan berhubungan langsung dengan masalah reiki itu sesat atau tidak. Karena reiki bukan lah paham ajaran golongan atau aliran kepercayaan apapun. Al Hadits shahih, Al Hadits tidak shahih, Ijma, Qiyas, Ihsaniah, Madzhab apapun tidak ada urusan dan kaitan langsung dengan " Reiki Murni atau Inti Reiki " yang memp

Download Full Video 100 Gerakan Yumeiho

Video ini meruapakan video full 100 gerakan yumeiho yang bisa anda download secara gratis. Dalam video ini MASAYUKI SAYONJI sebagai Founder of Yumeiho menjelaskan dan mempraktekan 100 gerakan yumeiho. Untuk lebih detail dan lebih jelas bisa Anda pelajari 100 gerakan yumeiho dalam video berikut ini: Jika anda mau mendownloadnya silahkan install add on pada Mozila Firefox atau Google chrome anda, bisa menggunakan add on 1 Click YouTube Video Download atau Download Video YouTube As MP4. setelah itu buka link YouTube dan klik download pada link di bawah video.